Senin, 07 Juni 2010

kalau gak ingin kepleset....

kalau gak ingin kepleset.....

dalam pepatah jawa mengatakan kesandung ing roto,kejeduk ing tawang....gajah dipelupuk mata tiada tampak kuman diseberang lautan tampak jelas...tidak kuman tapi virus virus....virusnya bukan nyata tapi virus of the mind...racun otak yang menyesatkan tentang wujud kebersamaan dan kedamaian bersama. orang hidup sebetulnya yang dibutuhkan hanya sepiring nasi atau sepiring roti atau gandum , sekerat daging, dan segelas jus buah....dan juga cukup sekedar tempat berteduh untuk bercengkerama dengan keluarga, atau tetangga..lalu kembali bekerja sesuai bidangnya masing masing tapi ada saja yang bukan ahlinya mengumpat, demo, atau apa saja yang jago njelek njelekkan keorang lain langsung mendadak jadi ahli menyalahkan orang lain laupa dirinya juga penuh dengan kesalahan kesalahan.

makanya jadi orang harus bisa mengalahkan tiga hal..angen angen , poncodriyo dan budi pekerti....dunia ide/ khayalan khayalannya, roso rumongsa atau rangsangan pancadriyya yang mengundang niat tertentu padahal bukan hak nya untuk dimiliki atau menikmatinya, lalubudaya yang hidup disekitar bisa berubagh ubah..jangan jadi acuan yang paling bener pasti dari arab yang lain salah semua....tapi gak mesti harus dikatakan seperti ini arab juga da baiknya dsb dsb..tergantung sudut pandang mana.

maka agar gak kepleset gunakan rasa dan lihat kanan kiri depan belakang renungkan..nanti ketemu.....titikannya kalau semua sudah bisa ngalah dan tidak perlu rebut bener...tapi yang selalu mencarai kebenaran bersama....aman kan? gak kepleset lagi.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda