Jumat, 28 Mei 2010

yang mau berkorban nyawa untuk negara bukan untuk agama

menjadi orang besar adalah gampang...asal mau..yang dibutuhkan sebetulnya keberanian dan kemauan untuk berkorban.untuk berkorban demi visi dan misi...yang didasarkan atas keyakinan.
sebagai contoh adalah tokoh sukarno,kalau bangsa dan negara membutuhkan dia...maka kalaupun nyawa jadi tebusannya,maka nyawanya siap dikorbankan....asal NKRI tetap utuh.
kalau semua orang dibidangnya masing masing melakukan hal seperti itu maka negara akan kembali jaya, dibidang apa saja...olah raga, tehnology,filsafat, parewesata dan lain lain...mereka itulah tameng, dan tanggulnegra ang sebenarnya,,,bukan tentaranya,,,karena kadang kadang tentara hanya sebagai alat polityk person yang punya uang,
seandanya masih ada satu atau dua prang yang mau komitmen dan terpanggiluntuk memperbaiki kelemahan bangsa dan negaranya pastulah indonesia tidak hanya hebat tetapi juga ditakuti bangsa bangsa lain. sebab kalau berkorbannya didasarkan pada agama tertentu biasanya pengorbannya pengorbanan semu , pamrih akan kekuasaan dan cari sebanyak banyaknya pengikut.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda