Rabu, 13 Januari 2010

bintang century..goro goro

rahayu....
dalm sejarah indonesia....kalau akan terjADI sesuat maka KULTUR JAWA akan mencari lewat jantraning jaman.dan jantraning jaman itu adalah tentang jatuhnya bintang kemukus.....meteor.dalam cerita superman ad bintang century....tapi ada juga bintang bima sakti apa ini yang namanya bintang century. yang jelas kalau kita bicara tentang jantraning jaman atau pola gerak jaman maka akan kebaca kalau sebenarnya tanah jawa akan menjadi pusat budaya...baik karena letak geographis, posisi dua benua, dua samudra.....dan diantara 2 budaya ..barat dan timur.

tapi mengapa dua sisi berlawanan itu gak bisa sejalan seirama untk kemajuan dan kemakmuran...tanpa harus menang menangan atau rebut kebenaran.kalau wong jowo kari separo,tinggal setengah jawanya alias kowek...kowe kowe,gak tau empan papan , angon wektu, tata cra.dsb maka akan ada istilah pertanda datangnya jaman....yang tersurat dalam jangka joyo boyo.....joyo ing bebaya.

semasa ada ratu jawa yang tidak punya bapak...yang ditandai dengan pakai peci diwaktu malam,dengan gelar ratu malam, atau don juan, disitulah letak kelemahannya karena gak tahan goda wanita cantik.dan mabuk gelar yang dipertuan agung, bapak besar dsb......hingga muncul kesombongan disitulah letaknya kehancuran yang paling dasyat bagi sang ratu...dan itulah kelemahan ratu jawa.disinilah sumber goro goro....

wolak walike jaman,urip nagih janji....wong nyilih mbalekake,wong utang mbayar,utang nyawa nyaur nyowo,utang wirang nyaur wirang.inilah wal goro goro..bank century......jadi puser nya.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda